Rabu, 18 Juli 2012

Menu Vege Nan Kece

siapa bilang menu-menu vege membosankan.
enggak coy,malah diseluruh dunia banyak menu vegetarian yang pasti bikin ngiler Qta.nih coba kalian bikin.
 nasi campur vegan
 vegan pat thai
 tortilla guecamelo
 pasta e tofurky
kimchi

-->> Nasi Campur Vegan
di salah satu restoran di bali,terdapat sebuah menu vegetarian yg banyak di minati para turis.menunya sangat menggungah selera,terlebih bagi orang-orang yang doyan pedas.yaitu,nasi campur vegetarian.
nasi beras merah dibentuk seperti tumpeng,lalu lauk pauknya tahu dan tempe yg dibentuk segitiga dengan saus sambal pedas.ada juga sayuran urap-urap dari kacang panjang,kecambah (toge),dan campuran kelapa panggang yg gurih dan manis.

-->> Vegan Pat Thai
salah satu menu andalan di thailand adlah Vegan Pat Thai.bahannya adlah mie kotak (pipih) thailand yg dicampur dg bahan-bahan dasar,seperti bawang putih,minyak kelapa,dan kaldu.lalu tambahkan sayur-mayur berupa wortel,brokoli,dan kecambah.
juga gag ketinggalan.tahu panggang yg dipotong2 kecil dan kacang tanah sebagai suiran di atas mie.makanan ini begitu populer di thailand sehingga banyak restoran yg menyajikannya dalam berbagai bentuk.

-->>Kimchi
urusan menu masakan vegetarian,korea selatan jawarannya.masakan-masakan tradisional vegetarian di korea selatan sudah mendunia.
kalian udah pasti tau kan menu makanan bernama kimchi. yup,masakan fermentasi itu berbahan sayuran.
bahan dasarnya adlah lobak putih atau sawi.dengan campuran bawang, garam, dan cabai, semua bahan dicampur dan jadilah kimchi yang lezat dan extrapedas.

-->>Pasta e Tofurky
yang gag kalah menggugah  selera adlah masakan khas italia.pasta yg biasa di kolaborasikan denga daging panggang sekarang hadir dengan menu vegetarian. yaitu,pasta e tofurky.
Tofurky adlah sosis italia yg bahan-bahannya terbuat dari tahu dan seitan (daging vege/gluten).jadi,itu aman untuk vegetarian yg non daging.bahan lainnya selain pasta adlah tomat, mentimun, brokoli, tahu kotak, dan diberi sau tomat yg gurih. yummie,,,

-->>Tortilla Gua-camole
bisa tiru nih, masakan vegan asal amerika latin, tepatnya mexico. ada menu masakan tortilla gua-camelo, yang bahan dasarnya sangat mudah. adonan tortilla (roti pipih) terbuat dari tepung jagung/gandum giling yang dibuat dg mentega dan air.
guacamelo adlah avokad yang di haluskan, lalu dicampur denga bawang bombay, cabai hijau, tomat, daun ketumbar, merica, dan garam. tadaaaaa,,,,,tortilla guacamelo udah jadi.

Tidak ada komentar: